Biologi Kelas X Ekologi Ekosistem

Biologi Kelas X Ekologi Ekosistem - Ekologi Ekosistem merupakan satu kesatuan yang tidak akan dipisahkan. Ekologi berasal dari kata Yunani Oikos = tempat tinggal atau rumah dan Logos = ilmu, dengan kata lain Ekologi adalah sebuah cabang ilmu yang mempelajari hubungan antara timbal balik antara makhluk hidup dengan lingkungan abiotiknya.

Biologi Kelas X Ekologi Ekosistem

Sedangkan Ekosistem adalah hubungan timbal balik antara makhluk hidup dengan komponen-komponen abiotiknya namun dalam satu kesatuan tempat hidup. Melihat dari pengertian ekologi ekosistem terlihat bahwa diantar keduanya mempunyai hubungan yang sangat dekat.

Ekologi Ekosistem

Ekosistem dari waktu ke waktu akan terus mengalami perubahan bersamaan dengan terjadinya proses seleksi alam di mana beragam spesies makhluk hidup apabila tidak mampu bertahan akan punah. Di dalam proses ini dimungkinkan karena makhluk hidup tidak bisa menyesuaikan perubahan iklim, serangan hama atau penyakit dan tidak tercukupinya makanan yang disebabkan kalah bersaing dengan species lainnya yang terus berkembang dan lebih efisien.

Biologi Kelas 10 Ekologi Ekosistem

Untuk itulah Ekologi Ekosistem merupakan sebuah studi yang sangat penting dalam mempelajari hubungan makhluk hidup yang terlibat dengan lingkungannya. Ekologi Ekosistem bisa memberikan beragam manfaat penting untuk berbagai macam studi seperti sistem pertanian.

Pengertian Ekologi Ekosistem

Konsep utama dari ekologi ekosistem adalah sebuah peranan atau fungsi suatu organisme dalam ruang lingkup ekosistem serta beragam sumber daya untuk kehidupannya yang dapat menentukan kesempatan bagi makhluk hidup untuk bertahan hidup berserta dengan pengaruh positif ataupun negatif terhadap komponen kehidupan lainnya. (Biologi Kelas)

Tags: Ekologi Ekosistem, Pengertian Ekosistem, Makalah Ekosistem, Definisi Ekosistem, Ekosistem Lautan, Komponen Ekosistem

0 comments:

Post a Comment