Ekosistem Air

Ekosistem Air - Ekosistem air dipengaruhi oleh cahaya matahari, substrat dan besarnya jumlah materi yang terlarut.

Ekosistem Air

Jika suatu perairan yang mempunyai sedikit kandungan garamnnya maka dapat disebut sebagai ekosistem air tawar, sedangkan sebuah perairan yang banyak mengandung kadar garam disebut ekosistem air laut. Karena itulah Ekosestem air dibagi menjadi dua bagian penting yaitu ekosistem air tawar dan ekosistem air laut.

Biologi Kelas X Ekosistem Air

Ekosistem Air Tawar pada umumnya dibagi menjadi dua kelompok yang berbeda yaitu liotik dan lentik. Ekosistem Air Tawar Lotik memiliki ciri-ciri air yang mempunyai arus atau mengalir secara terus menerus, contohnya ekosistem sungai. sedangkan Ekosistem air tawar lentik memiliki ciri-ciri air yang tidak mengalir secara terus menerus. Contohnya ekosistem rawa air tawar, rawa gambut, padang rumput rawa, kolam dan danau.

Biologi Kelas VII Ekosistem Air

Untuk ekosistem air laut di bagi menjadi tiga zona wilayah yang berbeda karakter ketinggian airnya; Zona litoral (contoh ekosistem estuari, pantai pasir dan pantai batu), Zona laut dangkal (contoh ekosistem terumbu karang) dan zona pelagik (contoh ekosistem laut dalam). (Biologi Kelas)

Tags: Ekosistem Air, Biologi Kelas X, Biologi Kelas VII

0 comments:

Post a Comment